Skip to main content

My Guardian Angel..

"The Great Power Of Mother" Buku terbitan pro u media ini sungguh menginspirasi sekaligus menceritakan banyak hal tentang kekuatan seorang ibu. Ya...Ibu yang menurut saya menjadi sesosok manusia yang berhati lembut ibarat seorang malaikat. Dari buku ini, saya ingin mengisahkan sepenggal pengalaman saya yang berkaitan dengan buku tersebut. Kisah ini merupakan inspirasi yang muncul tatkala melihat wajah manis seorang anak balita yang tinggal di sebuah tempat yang menjadi tempat nya dibesarkan tanpa seorang ibu.

My Guardian Angel.. lirihku menatapnya yang kian lama kian menjauh dariku.
Sekejap cahaya itu datang dan membawa pergi dia dariku..
Aku hanya bisa terdiam tak mampu mengejarnya..termenung dengan kesedihanku..
"Ah..lagi-lagi mimpi" gumamku dalam hati.Untuk kesekian kalinya aku terbangun dari mimpiku bersamanya.
Ku memerhatikan sekelilingku, Ah ternyata masih berada di ruangan yang sama, dengan warna cat dinding yang sangat ku hafal, aku kira ku telah berada jauh dari tempat ini bersamanya,ya..bersama my guardian angel..
"Ah..ternyata hanya mimpi.."gumamku lagi
Mengapa mimpi itu selalu hadir dalam setiap tidurku?? pertanyaan yang sering terlintas dalam anganku. Mimpi malam ini lebih indah, guardian angelku datang lagi dalam mimpiku, kami berada di hamparan bunga dan bernyanyi bersama. Namun sayang, itu hanya mimpi, saat pagi datang seketika mimpi itu pun hilang dalam sekejap.Ah..rasanya ku ingin tidur selamanya, agar ku bisa bersama  my guardian angel.
Ku hela nafas panjang, masih dengan diamku mengingat mimpi-mimpi yang selalu hadir dalam tidurku.
Perlahan-lahan ku mulai bernyanyi,bernyanyi lagu yang ku nyanyikan bersamanya tadi malam, ku berharap ia dapat mendengarkannya dan kembali datang menemuiku.
Setiap saat ku berdoa..
Setiap detik ku memohon..
Setiap hela nafas ku meminta..
Meminta kehadiran my guardian angel tuk menemani hari-hariku disini.
Sahabatku pernah mengatakan bahwa guardian angelku tak akan pernah datang.
Aku tetap bersikeras bahwa ia akan datang untukku, karena ia tahu aku menunggunya disini.
Banyak orang yang menertawakanku..
menganggap aku gila..
mencelaku dan selalu membuatku menangis..
Namun aku tetap yakin, my guardian angel akan datang untukku.
"Greek.." Daun pintu yang tepat berada di hadapanku terbuka, seketika jantungku berdetak hebat siapa gerangan yang datang ke sini??
Di balik daun pintu itu terpancar cahaya yang begitu indah. Sesosok asing datang dari balik pintu itu, mataku terpana kepada sosok wajah yang mulai terlihat.
Ah...dia mendekat..sosok itu mendekat, hati ini berdebar-debar memerhatikan langkahnya yang semakin mendekatiku.
Kini ia benar-benar berada tepat di hadapanku, terulas senyuman penuh pesona darinya kepadaku, ku balas senyumannya yang lembut. Ah..apakah kau benar-benar my guardian angel??lirihku dalam hati.
Ku tetap memerhatikan wajahnya yang berseri, wajah yang meneduhkan hatiku.
Ku beranikan diri menyentuh pipinya yang merona dengan kedua tangan mungilku.
"My guardian angel..benarkah itu dirimu??" lirihku
Ia membelai lembut rambutku dan mengecup hangat dahiku.
Aku sangat bahagia sekali, akhirnya mimpiku benar-benar terwujud.
Ia nyata dan ia benar-benar datang untukku, ya..untukku..
Tak bosan-bosan ku menatap wajahnya yang penuh pesona, ia mengajakku bermain di atas sayap putihnya. Sungguh ku bahagia saat itu. Kami saling bernyanyi persis dalam mimpi semalam. Ia memainkan melodinya yang indah dengan puji-pujian kepada Yang Mahakuasa, nyanyiannya yang syahdu menghantarkan ku ke dalam ketenangan jiwa. Ah..apakah kau benar-benar my guardian angel?? lirihku.
Tawa, canda yang penuh keakraban membuatku sungguh bahagia, hal itu membuat sebagian teman-temanku iri menatap kami. Dengan sedikit rasa sombong ku menunjukkan bahwa ia benar-benar datang untukku, tidak seperti yang mereka katakan. 
Sudah ku katakan kepada mereka bahwa guardian angelku  pasti akan datang, namun mereka selalu tak mempercayainya.
Di tengah-tengah keceriaan kami, tiba-tiba..
Pintu itu terbuka kembali..dan perlahan-lahan ku diturunkan olehnya dari sayap putihnya.
Ah..mengapa dia beranjak menjauh dariku..
Ah..my guardian angel...akan kemana dirimu pergi??
My guardian angel..jangan!!!jangan kau pergi meninggalkanku..
My guardian angel..aku ikut..aku mau ikut denganmu!!
seketika daun pintu itu terbuka  memancarkan cahanya lagi, dan di saat itu pula, my guardian angel pergi menghilang ke balik daun pintu itu.
Ku berusaha meraihnya, namun lagi-lagi ku tak mampu mengejarnya, ya..persis dalam mimpiku. Sesaat pintu itu tertutup kembali menyisakanku yang terduduk sendiri dengan kesedihanku..
My guardian angel..mengapa kau pergi begitu cepat, padahal belum sempat ku tahu namamu..hatiku berbisik.
Selang beberapa saat, ketika ku tengah mengadahkan kepala, tepat sehelai bulu sayap jatuh dengan lembut di dahiku.
Ah..sayap ini..
sayap my guardian angel..
Ku genggam erat-erat sehelai bulu sayap itu, dan ku kembali ke tempat asalku berada.
Ah..akhirnya ku tetap disini, ditempat ini, di ranjang ini yang sekelilingnya dipenuhi tiang-tiang kayu tinggi dan kembali dengan kesendirianku merindukan sosoknya. 
"Sudah ku katakan.. dia bukanlah guardian angelmu..." Ucap salah satu temanku yang berada di ranjang sebelahku.
sedikit menoleh kepadanya mendengar kata-kata yang diucapkannya.
"Sudahlah, kita ini hanya anak-anak yang tidak diinginkan..." ucapnya ketus kepadaku.
Ku palingkan wajahku darinya tak ingin memedulikan ucapannya tersebut.
ku baringkan kepalaku di atas bantal dan masih mengenggam sehelai sayap itu. Ku memerhatikan sayap itu sungguh berkilauan indah, kemudian ku letakkan sayap itu di bawah bantalku sambill ku menghapus sisa air mataku, ku coba memejamkan mata. 
Dalam doa sebelum ku terlelap..
Allah..terima kasih hari ini..
ku yakin suatu hari Engkau akan mendatangkan kembali my guardian angel..
Allah..aku yakin itu..
Sesaat di akhir doaku, terbisik suara mengaminkan doaku, kemudian mata ini mulai terlelap dan ku berharap, dalam lelapku, Ia datang kembali untukku.
My guardian angel...lirihku dalam lelap
Begitu dirindukannya sosok malaikat penjaga yang ingin selalu dipeluknya, yang ingin selalu menggendongnya, dan ingin selalu berada didekapannya. Ya..Adik-adikku yang kini berada di sebuah panti asuhan selalu menanti kasih sayang seorang ibu, meski dalam lubuk hatinya dan pandangan matanya tak mampu menatap malaikat yang telah melahirkan mereka ke dunia ini.Sungguh jiwaku bersyukur tatkala diri ini masih mampu menatap  dan tumbuh dalam dekapan seorang ibu.
* Spesial teruntuk adik-adikku sekaligus malaikat kecilku..yang berada di Panti Asuhan "Bayi Sehat".
                              Akdam, nabila, Ilham, Adit, lutfi, keisha, dkk :
                              "Tenanglah sayang, Allah bersama kalian, Dia pasti akan menghadirkan guardian angel                                    kalian yang sebenarnya disana..Jadilah anak-anak yang sholeh dan sholehah..
                               ( I love You coz Allah) 
Teruntuk kakakku, " Jazakillah ya mbak..telah memberikanku kesempatan untuk datang ke tempat istimewa itu, mengenalkanku ke keluarga malaikat kecil yang sungguh menginspirasiku sekaligus mensyukuri atas segala nikmat yang Allah berikan.^^
For the last.. for my beloved guardian angel.."Ibuku tercinta", I love you full coz Allah..Terima kasih atas segala cintamu yang telah melahirkan kami ke muka bumi ini, menjaga, mendidik, serta menyayangi kami dengan penuh rasa cinta."Nothing gonna change my love for you, Ibu.."
Kisah ini untuk diikutsertakan dalam Lomba Kisah Menggugah Pro-U Media 2010 di http://proumedia.blogspot.com/2010/10/lomba-kisah-pendek-menggugah-pro-u.html




Comments

Popular posts from this blog

FES Moslempreneur 2011

Deadline: 10 April 2011 KETENTUAN: Satu tim harus terdiri dari 3 orang yang berstatus mahasiswa D1, D2, D3,D4 atau S1. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat di download pada website FES dan diserahkan hanya berupa soft copy via e-mail bersama business proposal yang akan diajukan pada tanggal 10 Maret 2011 – 10 April 2011 yang dikirimkan kepada: Panitia FES Moslempreneur 2011, unila.roisfe@gmail.com, (Perlu diperhatikan peserta bahwa softcopy file berupa PDF dan Word 2003). Membayar biaya pendaftaran tim sebesar Rp 50.000,00 dan menyertakan bukti transfer antar rekening bank berupa ( JPG ) / Scan Gambar dalam pengiriman proposal ide bisnis-nya paling lambat tanggal 10 Maret 2011 – 10 April 2011 Ke rekening : Bank Muamalat a.n Ade Kurnia Safitri No. Rek. 351 03204 22 Bank BNI Syariah Tanjung Karang a.n Rahmad A. Pratomo No. Rek. 0172900662 Setiap Peserta wajib menyerahkan : Foto 3×4 ( 1 lembar) ( JPG ) KTM ( JPG ) Proposal ide bisnis yang diperlombakan dap

Batik...From Indonesia

  S etelah sekian banyak budaya negara kita yang "dicuri " negara lain, akhirnya, dunia Internasional telah mengakui bahwa batik adalah warisan budaya asli Indonesia. Secara resmi, Jum'at 2 oktober 2009, Unesco mengukuhkan budaya batik ini sebagai budaya Indonesia. Pengukuhan batik ini, akan di laksanakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada pukul 20.00, dan bapak Presiden kita, Susilo Bambang Yudhoyono akan mendeklarasikan peresmian ini pada pukul 21.00, Dengan di resmikannya batik sebagai budaya Indonesia, hal ini bisa memacu perkembangan kebudayaan di Indonesia sekaligus memperkenalkan budaya batik ini ke mata dunia. Kita patut bangga dengan kekayaan negara kita. Negara kita sebenarnya penuh dengan keanekaragaman budaya yang unik. Namun karena kurangnya kita melestarikan budaya tersebut, dengan terpaksa budaya kita banyak yang di ambil dan diakui sebagai budaya negara lain. Sedih dong...masa sih ide kreatif yang diciptakan bangsa kita begitu aja diambil!! Dengan susa
Bismillah... Hati ibarat sebuah corong,ia bisa bersuara,,  kadang suaranya terenyuh perlahan,  kadang suaranya tegas dan kadang merasa sedih.. Ya,, itulah hati..  Semakin kau dekatkan pendengaranmu kepadanya akan kau dapati  semakin dalam kau mampu memahaminya.. Namun, kau tak akan dapat merasakannya hanya dengan telinga,  namun dengarkanlah ia dengan relungmu,,, Bukalah mata hatimu tuk melihat apa-apa yang diajarkannya.. Bukalah perasaanmu tuk merasakannya.. Berikan secercah sinar tuk menghidupkannya.. Yaitu dengan secercah sinar Iman dari Robb semesta Alam Karena Ia yang menghidupkan dan mematikan hatimu.. Hidupkanlah ia dengan senantiasa berzikir kepada Allah Biarkanlah,,Ia yang menggenggam semuanya Yang mengatur jiwa dan hatimu...